VIDEO : HA. Edy Manaf Bersama Salam Mabbarakka Salurkan Bantuan Masyarakat Bulukumba ke Sulteng

oleh

BULUKUMBA,BI — Ratusan makanan dan minuman serta pakaian laik pakai, memenuhi posko bantuan Salam Mabbarakka, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang,Kamis, 4 Oktober 2018.

Bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat Bulukumba, yang antusias memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Posko tersebut, digagas oleh politisi senior Bulukumba, HA.Edy Manaf bersama ustadz Armayadi, sejak Rabu, 3, Oktober 2018.

Di posko tersebut, tim Salama Mabarakka mensortir puluhan pakaian laik pakai, untuk disatukan sesuai jenisnya, termasuk ribuan jenis makanan dan minuman yang akan didonasikan melalui kerjasama dengan Kodim 1411 Bulukumba, yang akan melakukan pendampingan hingga ke Palu dan Donggala agar donasi tersebut sampai kepada yang membutuhkan.

Selain makanan dan minuman, serta pakaian laik pakai, Salam Mabarakka akan mengirimkan 10 relawan untuk membantu para korban bencana di Sulteng nantinya.

” Alhamdulillah, antusias masyarakat Bulukumba untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng sangat besar, kita akan kirim 10 ton beras aneka makanan dan minuman serta pakaian laik pakai,” kata ustadz Armayadi.

Senada diungkapkan HA. Edy Manaf, yang berharap bantuan ke korban gempa dan tsunami bisa segera tersalurkan, dan bisa meringankan beban mereka.

” Kita berharap lewat donasi ini bisa meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana tsunami dan gempa bumi,” kata politisi senior Bulukumba itu.

Pemilik Resto dan Cafe Wow ini mengaku tidak ingin menunggu, jika esok hari banyak warga yang ingin memberikan bantuan, pihaknya mengupayakan untuk segera mungkin didistribusikan.

Terlebih lagi, Kodim 1411 Bulukumba juga dengan terbuka dan mengaku bersedia untuk membantu.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto saat dikonfirmasi soal kesiapannya, mengaku bersyukur dengan banyaknya partisipasi masyarakat untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng, seperti Edy Manaf.

“Kami siap membantu. Untuk logistik ini, kami akan bawa langsung ke kodam. Dari kodam nanti dilanjutkan ke Palu. Bisa lewat darat ataupun laut, tergantung,” kata Letkol Arm Joko Triyanto.

SIMAK VIDEONYA.. (*)