VIDEO: Gugatan Eks Koruptor, A. Muttamar Dimenangkan Bawaslu Bulukumba

oleh
BERSYUKUR. A. Muttammar Matotorang mengucapkan rasa syukur, saat gugatanya Dimenangkan oleh Bawaslu Bulukumba,Rabu,29 Agustus 2018.

BULUKUMBA,BI — Gugatan eks koruptor, Andi Muttamar Matotoran, menjadi Calon Legislatif (Caleg) di Bulukumba menang.

Kemenangan tersebut, dinyatakan dalam Sidang Adjudikasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilih pada Pemilu 2019 di kantor Bawaslu Bulukumba, Rabu, 29 Agustus 2018 yang dibacakan oleh komisioner Bawaslu, Bakri Abu Bakar.

Sidang adjudikasi mempertemukan KPUD Bulukumba, dengan Andi Muttammar Matotorang yang merupakan Ketua DPD Partai Berkarya Bulukumba, yang sempat ditolak karena statusnya yang pernah dipenjara pada kasus korupsi.

Dengan mengenakan pakaian batik berwarna kuning emas, lengkap dengan kopiahnya, mantan anggota DPRD Bulukumba tersebut memperlihatkan suka citanya.

Dalam sidang memutuskan pembatalan berita acara KPU, tentang hasil verifikasi keabsahan perbaikan dokumen Syarat Bakal Calon anggota DPRD Bulukumba pada Pemilu 2019, tanggal 7 Agustus 2018.

Selain itu keputusan sidang juga meminta KPU mengembalikan A. Muttammar Matotorang sebagai Bacaleg Dapil Bulukumba III (Bulukumpa-Rilau Ale) nomor urut 9 yang selanjutnya ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

SIMAK VIDEONYA….(*)