VIDEO: Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, DPRD dan Disperindag Sidak Pasar Sentral

by

BULUKUMBA,BI — Jelang bulan puasa Ramadan, DPRD Bulukumba bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) melakukan sidak harga sembako di pasar Sentral, Rabu, 16 Mei 2018.

Sidak dilakukan, untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembako, pasca masuknya ramadan, Kamis 17 Mei 2018 besok.

Tim sidak yang dipimpin Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamzah Pangki didampingi anggota DPRD lainya seperti, wakil ketua II DPRD, Murniaty Makking, Fahidin HDK, Lukman, A. Patudangi dan Hj. Nuraedah bersama Disperindag menelusuri pasar sentral mulai dari pedagang pakaian, sembako hingga daging dan ayam.

Dalam sidak tersebut, beberapa harga hingga saat ini masih stabil, seperti cabai keriting masih tetap diharga Rp 35 ribu per Kilo Gram (Kg) cabai besar turun dari harga Rp 50 ribu menjadi Rp 40 ribu, meski harga daging sapi mengalami kenaikan Rp 5 ribu, dari harga awal Rp 90 ribu, menjadi Rp 95 ribu dan harga daging kuda naik Rp 120 ribu dari harga awal Rp 100 ribu.

” Harga masih stabil dan kita berharap harga bisa bertahan hingga puasa mendatang,” jelas Ketua DPD II, Partai Golkar Bulukumba itu.

Hamzah mengaku akan kembali melakukan sidak, pasca sepekan puasa berjalan, untuk mengantisipasi dan mencari solusi, jika harga mulai melonjak.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bulukumba, A. Cawa Miri mengaku akan terus melakukan pengecekan harga, yang dia pastikan stok sembako akan aman hingga akhir Ramadan mendatang.

” Stok barang aman, biasanya kenaikan dikarenakan melunjaknya permintaan, namun stok kurang. Kalau ada permainan harga oleh pedagang, kita serahkan pada kepolisian,” ujar A. Cawa.

Simak Videonya. (*)