VIDEO  : 2.065 Bilik Suara Pemilu 2019 Tiba di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BI — Sebanyak 2.065 bilik suara untuk pemilu 2019 telah tiba di kabupaten Bulukumba, Rabu dini hari, 31 Oktober 2018.

Logistik pemilu tersebut diantar menggunakan mobil truk,  bersamaan dengan logistik milik KPU Sinjai oleh pihak ketiga, PT. Cipta Multi Buana Perkasa, dari KPU RI.

Diawasi langsung Komisioner Bawaslu, Abdul Rahman, logistik, yang dikemas dalam 206 ikat, yang persatu ikatnya 10 bilik suara, ditambah 5 bilik suara, diterima oleh Kasubag Keuangan Umum dan Logistik (KUL), KPU Bulukumba, Andi Lukman Mujaya bersama beberapa staf KPU.

Satu persatu, bilik suara yang terbuat dari kardus itu diangkat masuk ke dalam ruko kosong, di jalan Sam Ratulangi, Kota Bulukumba, yang nantinya akan disebar disetiap TPS.

” Segera akan kita sebar kotak suara ini di 1.235 TPS yang ada di Bulukumba, setiap TPS mendapat jatah 5 bilik suara,” jelas Lukman Mujaya.

Untuk menjaga bilik  suara agar tidak diserang hama, seperti tikus dan rayap, Lukman mengaku akan membubuhi racun di sela-sela bilik suara, dengan harapan bisa awet hingga pelaksanaan pemilu mendatang.

” Mau diapa? Begini aturannya, harus pakai dos agar lebih transparan, moga saja pada pemilu tidak hujan,” harap pria yang akrab disapa Lucky itu.

SIMAK VIDEONYA.. (*)