Unit K3 RSUD Bulukumba Lakukan Penyuluhan Rambu Keselamatan Di Rumah Sakit

oleh

BULUKUMBA,BI — Unit Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan (SulSel), menggelar penyuluhan tentang rambu-rambu keselamatan yang terdapat di Rumah Sakit.

Penyuluhan tersebut berlangsung di ruang tunggu poli pemeriksaan rawat jalan, gedung A lantai1 RSUD, Rabu,29 Agustus 2018.

Kepala Unit PKRS RSUD, Hamna V. Lasanuddin yang sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan jika penyuluhan ini penting dilakukan untuk menambah pengetahuan, serta pemahaman tentang rambu-rambu yang terdapat di rumah sakit.

” Ini untuk menambah pengetahuan kita tentang rambu-rambu apa saja yang ada di rumah sakit, sehingga baik petugas maupun pengunjung dapat lebih mengetahui”. Tuturnya

Dalam kesempatan tersebut, Hamna yang juga merupakan Ketua Case Manager Rumah Sakit. Menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pasien rawat jalan, dikarenakan acara tersebut sekiranya dibuka langsung oleh Direktur rumah sakit, namun karena adanya tugas keluar kota sehingga bapak Direktur tidak sempat membuka secara langsung.

Senada dengan Hamna, Kepala Unit K3 RSUD, Nur Arwan,SKM. Menyampaikan bahwa sasaran penyuluhan hari ini adalah para pasien, maupun pengunjung rumah sakit, sehingga diharapkan dengan penyuluhan ini dapat menambah pemahaman, serta pengetahuan tentang larangan atau rambu apa saja yang terdapat di lingkungan rumah sakit.

“Ini merupakan kerja sama antara unit K3 rumah sakit dengan PKRS RSUD, terimakasih atas perhatian semua pihak,” kata Arwan.

Kedepannya, acara penyuluhan tersebut akan di agendakan kurangnya 2 kali dalam setahun.(adv)