Umurnya Lebih Dari 60 Tahun, Warga Minta Sekdes Bontoraja Diganti

oleh
KONFIRMASI. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba,A. Roslinda saat memberikan konfirmasi kepada awak media,Senin,23 Juli 2018 di ruang kerjanya.

BULUKUMBA,BI — Masyarakat Desa Bontoraja, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, minta sekretaris desa (Sekdes) mereka untuk diganti.

Hal tersebut dikarenakan sekdes Bontoraja bernama, bernama HA Muallim, sudah melewati usia 60 tahun.

Pemberhentian sekdes ini di protes warga dan telah tersebar dibeberapa group watsApp di Bulukumba, seperti grup WhatsApp warga Gantarang, yang diposting Andi Fatha, yang menilai ada kejanggalan dalam pemerintahan di desanya.

“Saya sebagai warga desa bontoraja. Merasakan dan mencium ada kejanggalan dalam pemerintahan desa kali ini. Di mana sekdes sudah pensiun dan ketua bpd saya mengecek tdk memiliki unsur untuk menjadi ketua bpd. Saya minta kepada anggota dprd dan pmd atau teman teman pres untuk memberikan penjelasan ke saya,” tulis Andi Fatha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba,Andi Roslinda, Senin, 23 Juli 2018 menuturkan, dirinya telah mendapat informasi terkait sekdes yang Bontoraja yang telah melebihi umur 60 tahun.

Menurut Roslinda, pihaknya bakal memanggil sekdes tersebut dalam waktu dekat ini, untuk klarifikasi.

“Baru tadi pagi ada surat masuk juga dari tokoh masyatakat, tentang sekdes tersebut. Intinya mereka menyampaikan bahwa Sekdes Bontoraja sudah berumur lebih 60 tahun,” jelasnya.

Sesuai peraturan daerah (Perda), Andi Roslinda mengatakan, seorang sekdes tidak diperbolehkan lagi menjabat jika usianya telah melebihi usia 60 tahun.

Setelah menerima laporan itu, Roslinda mengaku pihaknya bakal segera melakukan tindakan sesuai regulasi yang ada.(awa)