Tidak Punya Bacaleg, Ketua PKPI Nyaleg di PKB Bulukumba

oleh
MENDAFTAR. DPC PKB Bulukumba, menyerahkan berkas Bacalegnya di kantor KPUD Bulukumba, Selasa, 17 juli 2018.

BULUKUMBA,BI — Meski Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak ikut menjadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun dipastikan ketuanya akan turut meramaikan perayaan politik 5 tahunan DPRD Bulukumba.

Ketua PKPI Bulukumba, Ihsan tercatat sebagai Bacaleg Dapil Gantarang-Kindang dengan mengendarai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keinginananya untuk menjadi anggota DPRD sangat kuat, meski harus berpindah partai, hal ini dilakukanya untuk bisa membawa aspirasi masyarakat khususnya Gantarang -Kindang lebih baik lagi.

” Saya pindah partai karena PKPI tidak lolos, 20 ambil berkas hanya 3 yang kembalikan, jadi pindah partai jalan keluar agar bisa menjadi peserta pileg,” ujar Ihsan.

Bergabungnya Ihsan di PKB, bukan hanya sembarang pilih, backgroundnya sebagai NU menurutnya sejalan dengan PKB yang dikenal sebagai partai berpolitik santun.

” Karena saya juga dekat sama Ketua PKB, Fahidin HDK, senior saya di UIN Alauddin Makkasar, dia yang ajak saya bergabung,” pungkas Ihsan.

Ihsan mengaku, saat ini dirinya telah resmi menjadi caleg PKB, pasca mengundurkan diri dari kepengurusan PKPI 3 pekan lalu, mendahului ketuanya di Provinsi, Suzannah yang turut bergabung di PKB.

Selain PKPI, Ketua DPC Kindang, Partai Idaman,Sanurung, A. Lolo, juga telah tercatat sebagai caleg di PKB. bermodalkan tekat dan dukungan masyarakat Dapil Gantarang – Kindang diayakin mampu meraih satu kursi untuk dirinya.

Saat ini berkas Bacaleg PKB telab terkumpul di KPUD Bulukumba berjumlah 40 orang caleg, yang disetorkan pada Selasa Pagi,17 Juli 2018.

” Sore senin kemarin (16 Juli 2018) sebenanrnya kita akan setor dokumen Bacaleg, cuma ada halangan sehingga tertunda,” Ujar LO PKB, Fadli saat ditemui di sekretariat PKB Bulukumba, jalan Matahari, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba Rabu,18 Juli 2018.(awa)