Terima Kunjungan PP Lakpesdam NU, Wakil Bupati Bulukumba Minta Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

oleh

BULUKUMBA,BI– Wakil Bupati Bulukumba,Tomy Satria Yulianto terima kunjungan Pengurus Pusat (PP) Lakpesdam NU, Jumat, 14 Desember 2018 di ruang kerjanya, di kantor Bupati Bulukumba, jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Dalam kunjungannya itu, PP Lakpesdam NU dipimpin, Projek Officer (PO) Monev Program Peduli, Nisa, bersama PO Taf Asian Foundation, Trias serta pengurus PC Lakpesdam Bulukumba, Syarifuddin Asiz dan Andi Rini Wahyuningsih.

Dalam kunjungannya, Lakpesdam diterima baik oleh wakil Bupati, yang menyempatkan waktunya, walau harus meninggalkan rapat bersama Muspida, diruang kerja bupati Bulukumba.

Tomy telah mengakui kerja-kerja Lakpesdam di Bulukumba, salah satunya mendorong Desa Bialo sebagai desa ramah anak, serta terpenuhnya hak-hak kependudukan warga adat Kajang.

Ketua Partai Nasdem Bulukumba itu berharap, di 2019 mendatang program peduli yang dijalankan Lakpesdam bisa membantu menurunkan angka kemiskinan, khusunya di wilayah pendampingan.

” Banyak kerja-kerja Lakpesdam yang sangat membantu pemerintah, semoga di 2019 Lakpesdam bisa membantu menurunkan angka kemiskinan,” ujar alumnus Ilmu Politik, Sospol Unhas Makassar itu.

Sementara itu, Nisa dalam laporannya mengaku jika program peduli akan kembali dilanjutkan di beberapa desa seperti Bialo dan Desa Tanah Toa, yang merupakan   wilayah adat Kajang, Tanah Toa.

Dalam realisasinya nanti, beberapa program yang akan dilaksanakan Lakpesdam, salah satunya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat, seperti kursus menjahit.

” Kita juga akan mendorong, agar ada penguatan dalam regulasi seperti Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Desa, yang semisal perjuangan hak-hak anak,” terang Nisa.

Senada diungkapkan, Trias yang berharap besar melalui program peduli bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(awa)