Tak Dapat Bantuan dari Pemprov, Malam Tahun Baru di Bulukumba Hanya Dihibur Semut

oleh

BULUKUMBA, BI – Momen pergantian tahun 2018, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal difokuskan di Lapangan Pemuda, tepat di depan Kantor Bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, kota Bulukumba.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, saat ditemui awak media, belum lama ini.

“Tahun ini dialihkan ke Lapangan Pemuda. Bira tidak bersahabat sekarang, angin kencang dan ombak tinggi,” ujar AM Sukri.

Berbeda dengan tahun lalu, momen pergantian tahun yang dipusatkan di Pantai Tanjung Bira, sekitar 39 kilometer tenggara kota Bulukumba, dihibur oleh Padi Reborn.

Tahun ini, Pemkab Bulukumba tak akan menghadirkan artis ibukota untuk menghibur warga.

Hal tersebut karena tidak adanya lagi bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mendatangkan artis ibukota.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadis Pariwisata Bulukumba, M Ali Saleng, yang ditemui beberapa waktu lalu.

Namun, AM Sukri, justru memiki alasann berbeda, menurutnya, Bulukumba juga memiliki banyak talenta dan anak muda berbakat, yang dapat diberikan panggung untuk menyalurkan bakatnya.

Diantaranya, lanjut purnawirawan TNI berpangkat kolonel itu, Seniman Musik Dangdut alias ‘Semut’.

Beberapa yang tergabung dalam Semut ini, merupakan jebolan ajang kompetisi dangdut di salahsatu televisi swasta nasional.

“Malam tahun baru di Bulukumba, nonton ‘Semut’ saja. Saya mengajak seluruh warga berkumpul di Lapangan Pemuda. Kita rayakan pergantian tahun dengan hiburan musik dangdut,” pungkas AM Sukri. (FA)