Status Suap A. Ichwan Hoax, Demonstran Tantang Bupati Bulukumba Lapor Pencemaran Nama Baik

oleh
MENERIMA ASPIRASI. Sekretaris Inspektorat Bulukumba, M Nur Jalil saat menerima aspirasi demonstran,Rabu,11 Juli 2018.

BULUKUMBA,BI — Sekretaris Inspektorat Bulukumba, Muh Nur Jalil menyebutkan postingan A. Ichwan As di media sosial facebook hoax, hal tersebut tidak benar hanya pembohongan publik.

Hal tersebut diungkapkan Nur Jalil saat menerima aspirasi demonstran, yang menamakan diri mereka Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa Sulawesi Selatan (PPM Sulsel), yang menggelar aksi di depan Inspektorat Bulukumba, Rabu, 11 Juli 2018.

” Kami sudah periksa A. Ichwan As, dia mengaku jika statusnya itu bohong” jelas Nur Jalil.

Hanya saja saat ditanya mengenai sanksi, Nur Jalil enggan menjawab pertanyaan demonstran, pasalnya, kata dia, hasil pemeriksaan tersebut bersifat rahasia sehingga tak dapat dipublikasikan.

“Kami tidak dapat umumkan, karena hasil pemeriksaan ini bersifat rahasia,” kata Nurjalil menjawab pertanyaan pengunjuk rasa.

Menanggapi hal tersebut, demostran menantang Bupati Bulukumba untuk melaporkan A Ichwan kepihak berwajib, pasalnya sudah merusak nama baik orang nomor satu di kabupaten berjuluk bumi panrita lopi itu.

” Ini telah merusak nama baik bupati, ini harus ditindak tegas, lapor jika memang ini tidak benar,” desak Sudirman yang disambut teriakan puluhan rekannya.

Selain menantang bupati untuk melapor kepolisi, aksi yang menutup setengah badan jalan Serikaya, kelurahan Loka, kecamatan Ujung Bulu,Bulukumba itu juga mendesak agar bupati turut diperiksa oleh Inspektorat, pasalnya diduga kuat menjadi dalang suap ke Kementrian PUPR untuk menurunkan anggaran Rp 49 M ke Bulukumba.

” Tidak adil jika hanya Andi Ichwan yang diperiksa, dalam kasus dugaan suap ini bupati otaknya, terbukti didalam postingan A Ichwan ada surat tugas yang ditandatangani bupati,” sebut Sudirman.

Tak puas dengan jawaban Inspektorat, pengunjuk rasa kemudian bergeser menyampaikan tuntutannya di kantor bupati Bulukumba.

Namun karena lama tak ditemui oleh pihak Pemkab Bulukumba, sehingga pengunjuk rasa kemudian beralih ke titik aksi selanjutnya, di Polres Bulukumba. (awa)

SIMAK VIDEONYA : ***