Sidak di Toko AA Bulukumba, Tipidter Temukan Susu hingga Pembalut Kadaluarsa

by

BULUKUMBA,BI — Memasuki bulan puasa Ramadan, Dinas Kesehatan bersama kepolisian unit Tipidter Polres Bulukumba melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Selasa 15 Mei 2018, di toko AA, di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Terang- terang, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Tim sidak yang dipimpin Kanit Tipidter Polres Bulukumba, Bripka Ahmad Fatir yang turun bersama anggotanya menelusuri setiap rak dagangan dengan memeriksa satu persatu tanggal kadaluarsa.

Alhasil, tim menemukan beberapa barang kadaluarsa mulai dari susu, kerupuk,roti, obat nyamuk,santan hingga pembalut wanita.

” Ini menjelang bulan ramadan, ada beberapa barang kadaluarsa yang kita temukan,” ujar Ahmad Fatir.

Barang yang kadaluarsa, menurut mantan anggota Polsek Bulukumpa itu kini diamankan di Mapolres Bulukumba, sisa menunggu jadwal pemusnahan barang.

Kasi Pengawasan Obat dan Makanan, Dinkes Bulukumba, Rukman mengatakan jika barang kadaluarsa sangat berbahaya jika di konsumsi masyarakat, sehingga sidak barang kadaluarsa dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

” Ini bahaya kalau di konsumsi masyarakat, kami telah meminta pemilik toko agar menarik semua barang kadalaursa,” jelas Rukman.

Selain di toko AA, Tim juga melakukan sidak di Indo Maret di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Terang- terang, Kecamatan Ujung Bulu, menemukan beberapa roti yang kadaluarsanya pertanggal 15 Mei 2018.(rin)