Sebarkan  Berita Palsu, Prabowo Minta Ratna Sarumpaet Mengundurkan Diri dari Tim Pemenangan

oleh

JAKARTA,BI — Calon Presiden RI,Prabowo Subianto mengaku, telah meminta Ratna Sarumpaet untuk mengundurkan diri dari badan pemenangan Nasional.

Hal tersebut dikarenakan, Ratna Sarumpaet telah melakukan kebohongan,  mengaku telah dikeroyok, yang membuat wajahnya babak belur, padahal palsu.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto dihadapan awak media, melalui konfrensi pers yang dilakukan di kediamannya, di Kartanegara, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2018.

” Kami sudah meminta beliau untuk mundur dari badan pemenangan Nasional. Beliau sudah lakukan itu, sudah ada suratnya, kami juga persilahkan proses hukum yang harus dilaksanakan, beliau harus bertanggungjawabkan perbuatanya,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku tidak bisa mentolerir berita-berita bohong, sehingga siapapun yang melakukanya, dia mempersilahkan kepolisian untuk mengusut hal tersebut.

” Saya sangat menghormati Ibu Ratna Sarumpaet, beliau figur yang sering menyuarakan orang susah,tertindas, miskin,” kata Prabowo.

Ditempat yang berbeda, aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet menyatakan bahwa dirinya menciptakan kebohongan dengan mengaku dirinya mengalami pengianayaan sehingga wajahnya penuh dengan lebam.

Hal itu disampaikannya melalui konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V Nomor 24, Tebet, Jakarta Selatan.

Sambil menetaskan air mata dan terisak Ratna mengakui bahwa dirinya mendatangi Rumah Sakit Bedah Bina Estetika di Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 21 September 2018, tanggal yang diklaim Ratna terjadi penganiayaan kepada dirinya di Bandung.(awa)