Satpol-PP Bulukumba Amankan Dua Pasangan ABG Indehoy di Kamar Wisma

oleh

BULUKUMBA,BI — Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Bulukumba, amankan 2 pasangan muda-mudi, Kamis, 4 Oktober 2018, diduga sedang indehoy dalam sebuah kamar Wisma.

Dua pasangan tersebut, terjaring dalam operasi tolak bala, yang dilaksanakan Satpol-PP, Kamis,4 Oktober 2018.

Menurut Kasatpol PP Bulukumba, Andi Baso Bintang, operasi ini telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, meliputi operasi minuman keras (Miras) hingga menyisir beberapa wisma dan indekos.

Mantan Kabag Humas Sekretariat DPRD Bulukumba itu menjelaskan, penamaan operasi tolak bala, karena bertepatan dengan terjadinya bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sebenarnya namanya ini tidak terencana sebelumnya. Tapi karena kebetulan bertepatan dengan bencana, jadi kita namakan operasi tolak bala,” ujar Andi Baso Bintang.

Dari dua pasangan yang terjaring pada operasi ini, satu diantaranya merupakan lelaki dari Kabupaten Bantaeng.

Menurut pengakuannya, ia menginap di Bulukumba karena sedang ada kegiatan. Saat digrebek, Ia ditemukan bersama teman wanitanya, berduaan dalam kamar wisma.

Namun, karena alasam privasi, Andi Baso Bintang enggan membeberkan identitas pasangan yang terjaring ini.

Kedua pasangan tersebut kemudian diamankan di Kantor Satpol PP dan Damkar Bulukumba, di Jl Jend Sudirman, Kelurahan Bentenge.

“Kami hukum dulu, berdiri dengan menggunakan satu kaki, sampai keluarga mereka datang menjemput,” jelas Andi Baso.

Setelah menemui beberapa kejadian tersebut, Andi Baso mengaku bakal memperketat proses operasi ini.

Saat ditanya mengenai kapan bakal melakukan operasi kembali, Andi Baso enggan menyampaikan, pasalnya, ditakutkan akan ketahuan oleh target operasi.

“Kami tidak bisa sampaikan itu. Banyak telinga-telinga yang menempel di dinding,” pungkasnya.(awa)