Sambut HKN Ke-54, RSUD Bulukumba Akan Gelar Jalan Santai dan Sunatan

oleh

BULUKUMBA,BI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, merupakan salah satu instansi yang akan menjadi panitia peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 mendatang.

Dalam pelaksanaanya, RSUD Bulukumba mendorong kegiatan berupa jalan santai dan sunatan massal di puncak acaranya nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Program RSUD Bulukumba, H. Saharuddin dalam pemantapan yang dilaksanakan panitia HKN di lantai 2, gedung RSUD Bulukumba, Kamis, 1 November 2018.

Selain jalan sehat dan sunatan massal, Saharuddin yang juga ketua Panitia HKN itu juga mengaku HKN juga akan menggelar acara olah raga, seperti Senam sehat prolanis, lomba tennis meja, tarik tambang, sepak bola ceria.

“Juga disediakan lomba menu sehat, lomba mewarnai, dan pemilihan duta kesehatan tahun 2018, serta lomba menyanyi yang diperuntukkan bagi pejabat struktural Dinkes dan RSUD, dimana lomba itu wajib diikuti,” tegasnya.

Untuk lomba menyanyi itu sendiri, lanjut Saharuddin, panitia pelaksana telah mengagendakan acara tersebut di hari Kamis,1 November hari ini, bertempat di aula lantai 3 gedung UGD RSUD.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November, baik ditingkat pusat maupun daerah mengambil tema yaitu “Aku Cinta Sehat”.

” Ayo hidup sehat, mulai dari diri sendiri merupakan slogam yang harus terus digaungkan serta dilaksanakan terutama sebagai insan kesehatan,” pinta Saharuddin.

HKN ditahun 2018 ini juga diharapkan dapat lebih mempererat lagi jalinan silaturrahim antar instansi dan antar sesama tenaga kesehatan.

“Baik DinKes maupun Rumah Sakit dan Puskesmas harus saling bersinergi serta berjalan beriringan dalam melayani masyarakat”katanya.

Untuk di RSUD, pria yang akrab disapa, H. Sahar mengharapkan HKN tahun ini dapat memberikan energi positif untuk semakin giat dan profesional dalam melayani, serta kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah silaturrahim antar sesama pegawai.

“Momentum HKN yang ke – 54 ini harus kita maknai bersama, dimana bukan hanya sebagai kegiatan ceremonial tahunan tetapi HKN harus dijadikan sebagai pererat dan penguat silaturrahim untuk bersama sama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas demi mewujudkan visi dan misi rumah sakit kedepan”. Imbuh H. Sahar.(awa)