RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba Gelar Aksi Donor Darah

by

BULUKUMA,BI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Dg Radja Bulukumba menggelar donor darah, Selasa, 7 Agustus 2018.

Kegiatan donor darah dilakukan di depan RSUD Bulukumba, setelah melakukan apel pagi.

Donor darah tersebut, diikuti oleh puluhan pegawai rumah sakit, manajemen dan Dewan Pengawas RSUD, serta karyawan swasta seperti PLN, Bank BNI, juga puluhan masyarakat Bulukumba.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD, dr. H. Abdur Rajab, menyampaikan terima kasih, kepada seluruh pendonor yang telah bersedia untuk memberikan darahnya.

Dengan mendonorkan darah menurut Abdur Rajab, sama dengan memberikan kehidupan buat mereka yang membutuhkan. Terlebih lagi darah merupakan hal yang prestisius dan istimewa, yang hanya bisa didapatkan dari seorang manusia, tidak seperti obat yang dapat diperjual belikan di apotek.

“Kedepan aksi donor darah oleh RSUD akan rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali atau pertriwulan, untuk membantu memenuhi permintaan darah”. Ungkap dr. Rajab.

Senada diungkapkan, Kabag Program RSUD Bulukumba, H. Saharuddin Saing, yang mengatakan kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan, untuk membantu masyarakat dan pasien yang membutuhkan darah.

” Kedepannya akan diatur, siapa pegawai yang telah melakukan donor darah dan siapa yang belum. Sehingga akan diprioritaskan untuk melakukan donor darah diacara berikutnya”. Tuturnya.

Saharuddin Saing mengharap, dari aksi donor darah yang dilakukan oleh pegawai RSUD, dapat menjadi pemicu bagi instansi lain, yang turut mengagendakan pegawainya melakukan aksi donor darah.

Sekadar diketahui, kebutuhan darah di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja mencapai hingga 300 kantong darah perbulannya.(awa)