RSUD Bulukumba Miliki Dokter Spesialis Paru Yang Baru

oleh

BULUKUMBA,BI — Pasca ditinggal dr. Magdalena Sutanto, yang merupakan dokter penugasan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menjadi dokter spesialis paru. Kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba miliki dokter spesialis paru yang baru.

Dia adalah dr. Elizabeth Widya Sondakh, Sp.P, yang lahir di Jakarta, 6 Februari 1985, yang tiba di Bulukumba, dan diterima langsung komite medik RSUD, dr. H. Usman, Sp.AN dalam acara kredensial di RSUD Bulukumba, Rabu, 17 Oktober 2018.

” Selamat datang, setelah kredensial ini selesai dr. Widya sudah resmi sebagai dokter paru yang baru di RSUD dan secara otomatis sudah dapat melakukan pelayanan di poli serta di perawatan”. kata dr. Usman

Ketika ditanya tentang perasaannya dan mengapa dirinya memilih RSUD Bulukumba sebagai tempat mengabdinya. Dr. Widya hanya melempar senyum dan berkata memang sudah sejak lama ingin ke Bulukumba.

“Ada rasa senang bisa berada di Bulukumba yang masyarakatnya ramah dan murah senyum, saya juga ingin lebih mengenal potensi wisata yang dimiliki daerah ini,” pungkas dokter Alumni Universitas Sebelas Maret tersebut.

Ia menambahkan, bahwa dirinya juga akan tetap konsisten dalam melanjutkan program yang telah dijalankan dr. Magdalena yang juga merupakan teman baiknya.

Selain dr. Elizabeth Widya Sondakh,
Juga dilakukan proses kredensial kepada dr. Restian Tri Pramutya, S. Ked sebagai dokter umum RSUD Bulukumba.(ADV)