RSUD Bulukumba Ajak Masyarakat Untuk Giat Donor Darah

oleh

BULUKUMBA,BI — Dalam aksi donor darah yang dilakukan oleh para prajurit TNI di Makodim 1411 Bulukumba, Unit Transfusi Darah (UTD) dan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja, mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mendonorkan darahnya

“Kita mengharapkan kegiatan donor darah yang merupakan aksi kemanusiaan rutin dilakukan serta kontinue setiap tahunnya,” ucap Dr. Hj. Nurhayati Kepala UTD RSUD.

Aksi donor darah yang di gelar di Makodim 1411 Bulukumba, merupakan rangkaian acara dalam peringatan HUT TNI yang ke-73 tahun.

“Donor darah ini merupakan rangkaian acara dalam peringatan HUT TNI ke 73, yang dilakukan serentak secara nasional,” ungkap perwira Seksi Personil, Andi Irvan.

Andi Irvan mengaku, kegiatan donor darah diikuti oleh 100 orang pendonor, yang merupakan gabungan dari prajurit TNI, Persatuan Istri Tentara (Persit), Polri, dan Satpol PP.

Selain donor darah, Andi Irvan juga mengatakan bahwa pada HUT TNI tahun 2018 ini, juga telah dilakukan karya bhakti atau kerja bakti pembersihan pada sektor sektor yang ada di kecamatan. Dirinya juga mengatakan bahwa acara donor darah akan rutin dilakukan setiap tahunnya

“Ini dilakukan untuk membantu sesama yang tengah mendapat perawatan medis di rumah sakit,” tuturnya.

Donor darah merupakan perbuatan mulia, perlu diketahui setetes darah yang disumbangkan akan membantu menyelamatkan nyawa manusia. Untuk di Rsud H. Andi Sulthan Daeng Radja pemakaian darah setiap harinya mencapai 10 hingga 20 kantong darah, sehingga bila di akumulasi dalam sebulan rumah sakit harus menyiapkan 250 hingga 300 kantong darah. Olehnya itu, mari kita lebih giat lagi mendonorkan darah demi membantu sesama.(ADV)