Rampas Barang Dan Lukai Costumer, Debt Collector di Bulukumba Terancam 5 Tahun Penjara

oleh

BULUKUMBA,BI — Kepolisian Resor Bulukumba akhirnya menangkap debt collector yang videonya sempat viral, karena melakukan perampasan mobil dan melukai costumernya dengan sebilah badik.

Debt collector tersebut bernama Syirwan alias Ciwang, yang ditangkap bersama rekannya Y, di Jalan Kemajuan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, oleh anggota Polres Bulukumba, yang dibantu oleh Resmob Polrestabes Makassar, Kamis, 30 November 2018.

Ciwang ditangkap bersama barang bukti, berupa sebilah badik dan mobil milik Tajuddin yang berhasil dirampas di BTN Dandi Pratama, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Jumat, 23 Juli 2018.

Dalam kegiatan konferensi pers, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengaku, Ciwang bersama rekannya dijerat dengan pasal 351 ayat 1, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, karena telah melakukan perampasan dan penganiayaan yang mengakibatkan luka.

Sebagai Debt Collector, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan harusnya menjalankan profesinya dengan benar, tidak melakukan dengan cara kekerasan.

” Harus ada legalitas, surat tugas dan tidak boleh melakukan dengan cara kekerasan. Yang pasti, ini sudah masuk dalam ranah pidana, karena telah melakukan pengancaman dan penganiayaan,” terang Syamsu Ridwan.(awa)