Puluhan Anggota TNI Mengamuk di Kantor Satlantas Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BI — Puluhan Anggota TNI Kodim 1411 Bulukumba mengamuk di kantor Satlantas Polres Bulukumba di jalan Jenderal Sudirman, Kamis,22 Februari.

Dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1411 Bulukumba,Kapten Arm Hasbullah menyerang Satlantas. Pertikaian penegak hukum yang melibatkan dua instansi itu sempat memanas, membuat masyarakat yang melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dibuat panik dan berhamburan.

Persitegangan diduga terjadi, akibat ketersinggungan anggota TNI yang cekcok waktu lalu.

Pertikaian akhirnya teredam setelah kue surprise ulang tahun Kasat Lantas, AKP Muhammadi Muhtari yang ke 34 keluar yang disambut tawa oleh puluhan anggota TNI dan Satlantas memberi selamat.

Kanit Regident Samsat Bulukumba Ipda Syarifuddin mengatakan, jika penyerangan anggota TNI ini merupakan kejutan buat Kasat Lantas yang telah genap berusia 34 tahun. Butuh satu pekan menyiapkan konsep kejutan tersebut.

“Jadi, lakon tadi semua bagian settingan. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Untuk beliau, semoga sehat dan segala urusan diberi kemudahan. Aamiin,” harapnya.

Kasat Lantas, AKP, Muhammadi Muhtari yang dikonfirmasi mengaku betul-betul kaget. Adeganya sukses membuat dirinya pucat.

” Saya kira beneran, ini ide dari kanit regiden dan kawan -kawan kodim, sukses surprisenya,pucat saya,” ujarnya.

Muhtar panggilan akrab, Kasat Lantas dikenal ramah oleh semua kalangan, termasuk TNI, awak media dan masyarakat luas. Dia aktif menggelar kegiatan sosial dengan banyak membantu masyarakat miskin berupa pemberian bantuan.(rin)