Perumahan Nelayan Desa Lolisang Akan Diresmikan Oleh Presiden

oleh

BULUKUMBA,BI — Jika tidak aral melintang, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan mengunjungi Bulukumba pada bulan Februari ini, dalam rangka peresmian 50 unit perumahan khusus nelayan, yang merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mengaggarkan Rp 8 Miliar di Desa Lolisang.

Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Desa Lolisang, Muh Amir kepada berita-indo.com yang mengaku telah mengajukan persuratan terkait peresmian 50 perumahan khusus nelayan tersebut.

” Saya antar langsung surat ke sekretariat keprisedenan Desember 2017 kemarin. Sisa menunggu jawabannya, namun yang pasti kalau bukan pak presiden, paling rendah pak Menteri yang akan datang,” jelas Amir.

Saat ini, Amir mengaku telah ada 50 unit perumahan khusus nelayan yang berada di Dusun Talohea, Desa Lolisang siap ditempati. Namun kemungkinan besar akan tambah lagi sebanyak 50 unit di 2018 ini, yang sisa menunggu kesiapan lokasi yang disiapkan oleh pemerintah desa.

Sekedar informasi, Lolisang merupakan dua desa di Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan perumahan kementerian PUPR. Yang kemungkinan besar kembali mendapatkan bantuan di 2018 ini.(rin)