Perkenalkan “Si RULI OL” Inovasi Baru Pelayanan di RSUD Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BI — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba luncurkan Sistem Rujukan Balik Online yang disingkat dengan “Si RULI OL”.

“Si RULI OL” merupakan suatu aplikasi berbasis softwere, yang merupakan terobosan rumah sakit, dimana fungsi dari aplikasi lunak tersebut dapat menjadikan pelayanan rujuk balik menjadi lebih efektif, efisien, cepat dan tepat, sehingga pelayanan menjadi berkualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

” Aplikasi ini sudah dapat digunakan bila ingin melakukan rujukan balik secara on-line ke Puskesmas, maupun ke dokter keluarga”. Ungkap dr. Muh. Amrullah, M.Kes, Kepala Bidang Pelayanan Medik (Yanmed) RSUD, dalam acara sosialisasi yang digelar di aula petemuan lantai 2 gedung manajemen rumah sakit, Rabu, 28 November 2018

Dihadapan puluhan peserta, dr. Amrullah menyampaikan bahwa aplikasi ini “Si RULI OL” bukan hanya dapat di gunakan oleh para dokter saja atau Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP), melaingkan dapat di pergunakan bagi semua kepala ruangan, perawat jaga serta koordinator rawat jalan dan rawat inap rumah sakit.

” Caranya sangat mudah, cukup hanya membuka pencarian google pada laptop atau komputer, lalu ketik link yang telah disediakan, kemudian masukkan data pasien sesuai form yang terdapat dalam aplikasi tersebut,” ujar ketua IDI Cabang Bulukumba itu.

Direktur RSUD dr. H. Abdur Rajab H, MM. Menyambut baik inovasi bidang pelayanan tersebut, menurutnya di era yang modern sekarang ini harus mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. Tak terkecuali rumah sakit yang memiliki peran penting dalam aspek sosial dan pelayanan kesehatan.

” Semoga aplikasi ini dapat digunakan dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” pungkas dr (*)