Perkenalkan Irma Jamal, Penyanyi dan Pencipta Lagu “Dukung Doamu”

by

SIDRAP,BI — Nama musisi sekaligus pencipta lagu asal Sidrap, Irma Jamal, menjadi tren beberapa hari terakhir. Dia baru saja merilis lagu yaang dibuat khusus untuk paslon bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu).

Lagu dangdut yang dibawakan Irma Jamal kali ini menjadi theme song Doamu saat sosialisasi. Suaranya yang merdu dan lantang ditelinga mampu membangkitkan semangat pendukung Doamu.

Dia pun menjadi bintang dalam setiap penampilanya. Pribadinya yang baik dan senang bergaul membuatnya dicintai penggemarnya di kabupaten berjuluk Nenek Mallomo itu.

Kalau anda pernah mendengar lagu
“Dukung Doamu “, lagu pemberi semangat dan menyerukan ajakan untuk mendukung Doamu, itu adalah salah satu ciptaannya.

Meski lantunan musiknya dia ambil dari lagu Rhoma Irama berjudul ” Sumbangan”, namun 100 persen liriknya dia ciptakan sendiri. Lagu ” Dukung Doamu” berdurasi 6 menit, terinspirasi melihat sosok sederhana, Dollah Mando dan Mahmud Yusuf, serta program dan visi, misi yang menyentuh langsung masyarakat.

Penciptaan lagu oleh Irma bukan sembarangan. Karena memang dialah ahlinya. Dia pekerja seni, yang sejak kecil bernyanyi di setiap ajang pencarian bakat di kota Makassar.

Kemahiranya bernyanyi itu dia dapatkan dari sang Ayah Jamal dan Ibu Hasnah Dg Baji, yang merupakan penyanyi kondang Kabupaten Pinrang.

Lewat bakatnya, wanita kelahiran Bone, 4 Mei 1980 itu, banyak dilirik oleh rumah produksi musik yang mengajaknya untuk bergabung untuk menjadi penyanyi, sebut saja salah satunya Jansen Record yang merupakan manajemen yang pernah mengangkat namanya dengan lagu “Tabuluni Iko Masolang” dan ” Tiada Lagi”.

Namun kini, ibu dari 6 orang anak itu berdikari dengan menyanyi keliling kampung di bawah manajemen miliknya sendiri yang dia namakan Jansen Musik, seperti nama rumah produksi yang yang pernah mengangkat namanya dan Ansar S lewat lagunya “Seddi juta Tellu Ratu”.