Percantik Pantai Bira, Pemkab Bulukumba Anggarakan Rp 1,4 Miliar

oleh

BULUKUMBA, BI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, tahun 2018 ini akan menganggarkan Rp 1,4 Miliar untuk mepercantik wisata bahari, pantai Bira. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintahan Sukri -Tomy di 2018 ini,  yakni ” Pariwisata Bangkit, Masyarakat Sejahterah, “.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng, mengatakan akan menata pantai yang terkenal dengan pasir putinya itu. Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba berencana membangun dermaga dan anjungan serta aksesoris agar menambah daya tarik wisata.

Dalam pengembangannya, Ali Saleng mengaku, membangun dermaga yang nantinya akan berfungsi sebagai area pelayanan kapal rakyat yang sering melayanani rute pantai bira-pulau Liukang Loe. Anjungan akan menjadi tempat yang menarik, yang akan didesain sedemikian rupa menyerupai Pantai Losari.

“Dana pembangunan dermaga sudah ada, termasuk anjungan Rp1,4 miliar,” kata Ali Saleng.

Program pengembangan kawasan wisata saat ini menjadi perhatian serius Dinas Pariwisata. Pengembangan Pantai Tanjung Bira dipilih karena, merupakan destinasi wisata yang cukup dikenal baik di dalam negeri maupun mancanegara akan terus dibenahi.

” Dermaga yang akan dibangun di bibir pantai di kawasan wisata Tanjung Bira, desainnya cukup menarik. Akan memanjakan para pengunjung,” jelas Ali Saleng. (*)