Penyebar Informasi Hoax di Bulukumba, Diancam 6 Tahun Penjara

oleh

BULUKUMBA,BI — Buat anda pengguna media sosial, berhati-hati untuk mengunggah postingan. Jangan sampai peristiwa yang menimpa IA (15)  yang harus berurusan dengan polisi karena menyebar informasi  palsu atau hoax menimpa anda.

IA, warga Dusun Dumpu, Desa Sangkala,Kecamatan Kajang,Bulukumba tidak menyangka jika postinganya harus berurusan dengan polisi.

IA ditangkap, pasca dirinya menyebarkan berita palsu atau hoax, melalui akun Facebook pribadinya yang dia beri nama @ Icca I- ca, yang menuliskan status ” Yesss GEMPAKI BULUKUMBA Aminnnn,” yang ditambah hastag #KANDAYYA.

Dari statusnya tersebut, postingan IA mendapatkan 26 tanggapan, 27 komentar, dan 3 kali dibagikan pasca 3 menit statusnya dia upload.

Kapolres Bulukumba, AKBP Anggi Naulifar Siregar yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, jika AI ditangkap di rumah kakaknya di Dusun Batu Nilamung, Desa Jojolo Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba,Senin, 8 Oktober 2018.

AI kata Anggi, diancam 6 tahun penjara,dengan mengacu pada Pasal pidana 45A ayat 2, junto pasal 28 ayat 2 UU no 19, tahun 2019 tentang Informasi Transaksi Elektronik.

” Harapan saya pada masyarakat semua,
agar tidak membuat informasi yang membuat warga resah. Untuk keluarga di luar Bulukumba kami sampaikan Alhamdulillah Bulukumba aman,” kata Anggi.(awa)