Pelantikan Pejabat Eselon II, Sukri dan Tomy Beda Pendapat

by

BULUKUMBA,BI — Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali beda pendapat dengan Wakilnya Tomy Satria Yulianto terkait jadwal pelantikan pejabat eselon II. Tomy mengatakan jika pelantikan dilaksanakan besok, Senin,8 Januari, sedangkan Sukri mengatakan akan dilaksanakan hari Rabu, 10 Januari mendatang.

Tomy yang dikonfirmasi Minggu,7 Januari mengatakan jika pelaksanaan pengisian 13 jabatan lowong akan dilaksanakan Senin,8 Januari besok. Tomy mengaku barunya dilaksanakan pengisian jabatan ini, karena penyusunan dan penempatan pejabat eselon II itu baru rampung kemarin, yang berdasarkan pertimbangan dan hasil penilaian pada proses kualifikasi lelang jabatan.

Hanya saja, jadwal pengisian jabatan yang bersamaan dengan mutasi menurut Tomy belum bisa dilakukan, banyak pertimbangan yang harus dilakukan pemerintah termasuk penilaian person Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Bertahap dek (wartawan,red) mutasi untuk eselon 3 dan 4 kita undur dulu, ” ujar Tomy.

Hal tersebut berbeda dengan tanggapan Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali yang mengaku jika pelantikan pejabat eselon II baru akan dilaksanakan Rabu, 10 Januari mendatang karena masih ada hal yang harus dibenahi.

” Maaf adinda ku (wartawan,red) belum besok, masih ada ganjalan sedikit.
Hari Rabu baru final yee,” tulis Sukri melalui WhatsAapnya.

Ketua HMI Komisariat STKIP Bulukumba, Baso Riswandi mengharap pemerintah tidak membuat gaduh informasi kepada masyarakat. Berbedanya pendapat, antara bupati dan wakilnya menunjukkan tidak kompaknya pemerintahan saat ini.

” Tidak kompak. Masa Bupati dan wakilnya berbeda pendapat. Tidak kompak berarti,” ujar pria yang akrab disapa Baso itu.(dil)