Pelantikan Ketua PKK, Bupati Bulukumba Meneteskan Air Mata

oleh

BULUKUMBA,BI — Wakil ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Siti Isniyah resmi menjadi ketua, menggantikan Almarhuma Hj. Rosna Rosman, Jumat, 10 Agustus 2018.

Isteri dari Tomy Satria Yulianto itu, dilantik oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Tri Rahayu Sumarsono yang merupakan isteri Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, di ruang pola kantor Bupati Bulukumba.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Bulukumba,AM. Sukri Sappewali  meneteskan air matanya. Kesedihan diwajah Purnawirawan TNI itu sangat terlihat, saat pembacaan doa buat Hj.Rosna Rosman di pembukaan acara pelantikan.

Kesedihannya semakin nampak, disaat Sukri menyampaikan sambutannya. Dengan mengatas namakan istrinya, dia memohon maaf kepada seluruh pengurus TP-PKK Bulukumba, yang hadir.

” Jika selama kepengurusan istri saya sempat berbuat salah mohon dimaafkan,” ujar Sukri dengan suara agak terbata-bata sesekali mengusap wajahnya dengan tisu.

Pada kesempatan itu, Sukri juga menceritakan masa-masanya bersama sang istri yang selalu setia mendampinginya, mulai saat menjadi anggota TNI hingga ia menjabat Bupati Bulukumba.

Ia juga memuji istrinya yang sejak TNI selalu belajar menjadi pemimpin, mulai saat ia menjadi Komandan Pleton (Danton), yang kala itu istrinya memimpin 30 anggota Persit.

“Ini memang kenyataan, Meski sedang sakit, dia masih menyempatkan waktunya untuk memajukan PKK. Dari istri tentara ia terus belajar memimpin anggota persit,” jelasnya.

Sukri berharap, Siti Isniyah Tomy Satria Yulianto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, pengganti almarhumah istrinya, dapat semakin memajukan PKK seperti cita-cita almarhumah.

Dalam kesempatan itu, purnawirawan TNI berpangkat kolonel ini juga mengingatkan anggota PKK untuk tidak malas mengikuti kegiatan.

Dengan sedikit candaan, Sukri mengaku bakal mencopot jabatan suami dari anggota TP PKK Bulukumba jika ada anggota yang malas mengikuti kegiatan.

“Jangan ada anggota PKK yang malas, istri kadis harus semangat. Saya copot suaminya kalau ada istri yang malas,” ujarnya disambut gelegak tawa. (awa)