Peduli Kemanusiaan, PLN Jalin Kerjasama RSUD Bulukumba Dengan Aksi Donor Darah

oleh

BULUKUMBA,BI — Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pelanggang (ULP) gandeng kerjasama RSUD Hajj Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba, dengan menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan.

Acara yang digelar di aula pertemuan lantai 2, gedung PLN Bulukumba tersebut diikuti oleh puluhan pegawai dan mitra kerja PLN.

“Aksi donor darah ini diwajibkan bagi semua pegawai PLN yang berjumlah 70 orang, termasuk mitra kerja,” Ungkap Staf Pelayanan, Ridho Hidayah, disela -sela donor darah, Senin, 29 Oktober 2018.

Selain pegawai yang berada di Bulukumba, pria yang akrab disapa Ridho ini mengaku, juga diikuti oleh perwakilan kabupaten lain seperti Selayar, Jeneponto, dan Sinjai.

” Aksi sosial ini merupakan rangkaian acara dari hari listrik nasional yang ke – 73,” Kata Ridho yang juga panitia pelaksana.

Sementara itu, kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Bulukumba, sangat menyambut baik aksi sosial yang dilaksanakan oleh PLN Bulukumba, dengan mengadakan aksi donor darah

” Hasil dari donor darah ini pastinya akan bermanfaat bagi pasien yang ada di rumah sakit,” tutur dr.Hj Nurhayati yang juga dokter pelaksana dalam acara tersebut.

Menurutnya, darah merupakan hal penting dan sangat istimewah yang dimiliki oleh setiap manusia. Karena menurutnya, darah tidak dapat diperjual belikan yang hanya bisa di dapat dari individu yang satu ke individu yang lain.

RSUD Bulukumba kata dr Nurhayati, pemakaian darah sangat tinggi, hingga mencapai 250 sampai 300 kantong darah dalam sebulan. Sehingga bila di akumulasikan pemakaian darah dalam 1 tahun berkisar 3000 kantong darah.

“Semoga aksi donor darah yang di gelar oleh PLN dapat di ikuti oleh instansi swasta dan pemerintah yang ada di Bulukumba,” harap wanita yang akrab disapa dr Nur itu.(ADV)