Nama Baiknya Dirusak, Bupati Bulukumba: Biar Allah Yang Membalasnya

oleh

BULUKUMBA,BI — Pemaaf dan bijaksana, mungkin itulah predikat yang tepat bagi Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali.

Meski telah dirusak nama baiknya oleh Andi Ichwan As, yang memposting tuduhan sebagai dalang aksi suap ke Kementerian PUPR, untuk menurunkan anggaran Rp 49 Miliar ke Bulukumba, namun purnawirawan TNI ini mengaku telah memafkannya.

Dalam pesan singkat WhatsApp yang dikirimkan ke Berita-indo.com, Kamis pagi,12 Juli 2018, Sukri mengaku secara pribadi tidak ingin menuntut A. Ichwan.

Namun, menurut Sukri, disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilanggar oleh oknum ASN di Dinas Pendidikan Bulukumba itu, harus tetap ditindak tegas.

” Saya proses Ichwan sesuai ketentuan penanganan ASN Rekomendasi Inspektur, ditindaklanjuti PPNS oleh tim BKPSDM,” kata Sukri.

Hasil pemeriksaan inilah, kata dia, yang bakal menjadi dasar untuk memutuskan tindakan yang akan diambil.

“Pencemaran nama baik dan fitnah urusan Allah. Allah maha tahu dan Allah-lah yang akan membalasnya. Saya pribadi tidak akan menuntut tapi pelanggaran selaku ASN harus ditindak,” tulis Sukri.

Sekadar diketahui, inspektorat Bulukumba telah mengumumkan hasil pemeriksaan A. ichwan, saat Perhimpunan dan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel menggelar aksi didepan Inspektorat, Rabu,11 Juli 2018, siang.

Sekretaris Inspektorat Bulukumba, Muh Nur Jalil mengatakan, dari hasil pemeriksaan A. Ichwan telah mengakui tulisan yang dia posting di facebook adalah kebohongan.

Menanggapi hal tersebut, PPM Sulsel menantang bupati untuk melaporkan A.Ichwan karena telah mencemarkan nama baik orang nomor satu di kabupaten berjuluk bumi panrita lopi itu.

Hal tersebut dikuatkan dengan adanya surat tugas bupati yang diposting A Ichwan, untuk mengurusi pencairan proyek drainase di Bulukumba.

” Kalau dibilang hoax, kenapa tidak dilapor. Telah merusak nama baik bupati, ini harus ditindak tegas, lapor jika memang ini tidak benar,” desak Sudirman yang berorasi di atas truk tongkang.(awa)