Naik Podium di Kejurda, Pembalap Bulukumba Fadil Kurnia Target Tampil di Buriram Thailand

oleh

BULUKUMBA,BI — Satu lagi pembalap asal Bulukumba yang mengharumkan daerah, Fadil Kurnia namanya yang berhasil naik podium di Kejuaraan Daerah (Kejurda), Pemuda Pancasila Championship di Sirkuit Massenrempulu, Enrekang.

Fadil Kurnia yang saat ini berusia 16 tahun, tidak ingin berhenti diajang kejuaraan daerah saja, dirinya ingin menyusul Andi Izdihar atau Andi Gilang pembalap asal Bulukumba yang telah duluan bersinar, di dunia balap motor luar negeri.

Fadil Kurnia berhasil meraih posisi ke tiga di kelas bergengsi 4 TAK, 125 CC. mengalahkan pesaingnya yang jauh lebih tua darinya.

Pembalap Bulukumba yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang nantinya, bercita-cita menjadi pembalap internasional.

Fadil Kurnia mengaku, memiliki ambisi mempersembahkan medali emas di ajang balap motor Porda Pinrang, dengan menjajal kemampuan disetiap pertandingan salah satunya sirkuit Kejurda Balap Motor di Pangkep, Agustus ini.

“Tahun ini saya menargetkan tampil di Buriram Thailand, semoga bisa dapat dukungan dari masyarakat Bulukumba” ungkap Fadil.(awa)