Mobil Ramah Disabilitas Akan di Lounching Dihari Disabiliatas

oleh

MAKASSAR,BI — Mobil ramah disabiliatas, dengan kapasitas mesin 150 CC, akan diluncurkan pada Hari Disabilitas Internasional (HDI), Senin, 10 Desember 2018,di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya, Makassar

Mobil tersebut, merupakan hasil inovasi warga binaan BRSPDF, Wirajaya di bidang otomotif, yang
desainnya menyerupai mobil golf.

Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar,
Syaiful Samad di ruang kerjanya menyampaikan kebanggannya, akan dilaunchingnya mobil ramah disabilitas, yang merupakan hasil inovasi dan inspirasi dari penerima manfaat yang telah dilatih di keterampilan otomotif.

Saat ini kata Syaiful, mobil ramah disabiliatas sudah rampung 80 persen, dan dia pastikan jika diacara pembukaan HDI akan menjadi bagian, terdepan pada acara pawai yang merupakan rangkaian HDI.

“ Mobil ini nantinya harus paling didepan saat acara pawai”, tegas Syaiful.

Selain pawai, Syaiful juga mengatakan nantinya ada banyak rangkaian kegiatan yang menjadi bagian dari kemeriahan pelaksanaan HDI BRSPDF Wirajaya Makassar, diantaranya, pameran keterampilan yang merupakan karya dari anak-anak Disabilitas, lomba olahraga dan seni, seperti lomba volly duduk dan lari estafet campuran.

” Nanti juga ada kegiatan bakti sosial (baksos), seperti donor darah, kegiatan konsultasi kesehatan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi Medik Indonesia (Perdosri) serta penyerahan alat bantu, berupa kursi roda dan tongkat yang merupakan bantuan dari program Coorporate Social Responsibilities (CSR) dan Perorangan,” jelas Syaiful.

Penyerahan bantuan kata Saiful, akan diserahkan kepada para penyandang disabilitas dari berbagai daerah.

Lebih jauh, Syaiful berharap dengan beralihnya penamaan panti menjadi Balai, tentu menjadi motivasi dan spirit untuk menjadikan BRSPDF Wirajaya Makassar sebagai center of exelent bagi penyandang disabilitas fisik di wilayah timur Indonesia.(awa)