Masih Banyak ASN Ngopi di Warkop, DPRD : Penanganan Disiplin di Bulukumba Tidak Serius

by
RAPAT KOMISI. Anggota komisi A, DPRD Bulukumba saat rapat komisi bersama Badan Kepegawaian dan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Selasa, 10 Juli 2018.

BULUKUMBA,BI — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba sebut penanganan disiplin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) belum berjalan maksimal, hal tersebut dikarenakan masih banyak yang kedapatan ngopi di warkop namun tidak ditindaki.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi A, DPRD Bulukumba, Syamsir Paro dalam rapat komisi bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di ruang komisi A, DPRD Bulukumba,Selasa,10 Juli 2018.

Dalam rapat tersebut, Syamsir mengatakan hingga saat ini realisasi keuangan penanganan disiplin ASN Bulukumba Rp 109 juta belum dimanfaatkan sepenuhnya. Hal tersebut terbukti dalam laporan BPSDM masih 20 persen realisasi.

Meski serapan anggaran masih kurang, menurut Syamsir bukan karena tidak ada ASN yang melanggar, namun penindakan BKPSDM bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) selaku penanggungjawab belum bekerja maksimal.

” Masih banyak ASN yang nongkrong di warkop saat jam kerja, padahal ada anggaran untuk penindakannya, ini menunjukkan jika BPKPSDM dan Satpol-PP belum bekerja maksimal,” ujar legislator PAN itu.

Menaggapi hal tersebut salah satu staf yang mewakil BKPSD, mengaku beberapa yang mempengaruhi kinerja karena renggangnya pencapaian kegiatan karena anggaran tidak tersedia dan SPJ (Surat Pertang Jawaban)yang menumpuk di lemari.(awa)