Maret Dibuka, Kuota Bacaleg PKB Tersisa Dapil 1

oleh
SERAHKAN. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Fahidin HDK (kiri) menyerahkan berkas penetapan secara simbolis kepada Caleg dapil 1, Purnawirawan TNI, Letkol A. Jamaluddin, Sabtu,12 Mei 2018 di sekretariat PKB, jalan Matahari, Bulukumba.

BULUKUMBA,BI — Pasca dibuka diawal Maret 2018 kemarin, pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba pada 4 daftar pilih sudah terpenuhi kuotanya. Tersisa dapil 1 (Ujung Bulu Ujung Loe dan Bonto Bahari) yang masih terbuka bagi masyarakat yang ingin menjadi wakil rakyat.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bulukumba, Salahuddin mengatakan saat ini telah menantapkan Caleg yang akan didorong pada pertarungan 17 April 2018 mendatang.

Tenaga ahli fraksi Bulukumba Hebat ini mengaku, disetiap dapil kecuali dapil 1, telah terpenuhi yang masing-masing, 10 caleg di dapil 2 (Gantarang-Kindang), 9 orang di dapil 3 (Bulukumpa-Rilau Ale) dan 10 orang pada dapil 4 (Kajang -Herlang-Bonto Tiro).

” Sisa didapil 1 yang tersisa, sekitar 80 persen, kami masih membuka hingga akhir Mei mendatang,” jelas Salahuddin.

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK yang menyerahkan penetapan caleg, Sabtu, 12 Mei 2018 di sekeretariat PKB jalan Matahari, yakin PKB akan menang dalam pertarungan politik di kabupaten berjuluk bumi Panrita Lopi.

Legislator 3 periode ini mengajak seluruh masyarakat bergabung ke partai yang didirikan KH. Abd Rahman Wahid (Gusdur), karena dia yakin melalui PKB Indonesia akan bangkit dan menjadi partai yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat

Tidak ada persyaratan khusus menurut Fahidin untuk bergabung di PKB, asalkan memiliki kualitas dan memiliki kualifikasi, karena menurutnya semua caleg itu berpeluang menjadi wakil rakyat.

” Tidak ada yang namanya orang lebih menonjol, semuanya berpeluang dan saya yakin semua caleg yang ada di PKB petarung dan siap menang,” sebut Fahidin.(rin)