Manfaatkan Liburan, Plt Gubernur Sulsel Kembali Kunjungi Bulukumba

oleh
BINCANG. Plt Gubermur Sulawesi Selatan, Sony Sumarsono (Tengah)bersama Bupati Bululumba, A.M. Sukri Sappewali dan wakilnya Tomy Satria Yulianto berbincang saat menanti buka puasa, di resort Hakuna Matata, pantai Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba,Selasa,12 Juni 2018.

BULUKUMBA,BI — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Sony Sumarsono menggelar buka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Selasa,12 Juni 2018, di resort Hakuna Matata, Pantai Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba.

Kunjungan Sony di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini, merupakan kali kedua sejak menjabat sebagai Plt Sulsel, yang kunjungan pertamanya diawal Ramadan 1439 H, dia manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga di pantai Bira Bulukumba tanpa sepengetahuan Pemkab Bulukumba.

Dalam sambutannya, pejabat eselon I, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengaku terpesona dengan keindahan wisata bahari Bulukumba, dia jatuh cinta kepada keelokan alamnya yang dia sejajarkan dengan objek wisata bertaraf internasional.

Sisa lanjut Sony, bagaimana pemerintah dan masyarakat bisa mengelola obyek pariwisata yang ada saat ini, sehingga mampu dikenal oleh wisatawan hingga mancanegara.

Selain buka puasa bersama, Sony juga salat tarawih bersama dengan masyarakat Bira, di Masjid Babul Khaer, Tanetang Desa Bira, Bonto Bahari Bulukumba.

Di atas mimbar masjid, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, Bupati Bulukumba beserta jajarannya untuk senantiasa selalu menjaga kondisi Bulukumba agar tetap selalu kondusif seperti saat ini.

” Sedikit waktu lagi kita akan melakukan pemilihan gubernur, keadaan kondusif seperti ini harus tetap terjaga,” ujar mantan Plt Sulawesi Utara itu.

Selain mengunjungi Pantai Bira, Sony juga akan melihat langsung keindahan pantai Apparallang dan melihat proses pembuatan perahu pinisi yang merupakan maha karya anak bangsa yang telah diakui dunia.

Sekedar diketahui, Sony merupakan Dirjen Otonomi Daerah, sudah 3 kali menjabat sebagai Plt Gubernur, untuk Sulawesi Selatan, Sony akan menjabat hingga bulan september 2018 mendatang.(*)