Lompat Dari Perahu, Warga Jerman Tewas  Di Laut Liukang Loe Bira

oleh

BULUKUMBA,BI– Adolf Jan Pilip (24)  warga Jerman di temukan tidak bernyawa lagi, di Pulau Liukang Loe, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Senin, 17 September 2018.

Adolf meninggal Dunia, setelah melakukan snorkeling bersama rekanya Katharina Rother (21) dan 6 teman lainya di Pulau Liukang, yang saat itu, melompat dari atas perahu yang dikemudikan oleh Jaffar namun tidak muncul lagi kepermukaan.

Katharina yang cemas karena Adolf yang tidak kunjung muncul, berteriak meminta tolong dan bersama-sama rekanya  mencari Adolf.

Baru setelah 30 menit pencarian, korban baru ditemukan di sekitar pulau Liukang, tidak jauh dari tempat mereka snorkeling.

“Saya tidak melihat dia sedang sakit. Saat di Pulau Liukang, dia (Adolf) langsung melompat ke laut, dan tidak muncul lagi ke permukaan,” ujar Katharina melaui translatornya.

Katharina mengaku awalnya tidak begitu khawatir, karena mengira teman yang dia kenal sejak traveling di Tanah Toraja pandai berenang.

Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Yusuf Ucup, yang dimintai keterangannya mengaku mengetahui kabar tersebut dari Jafar pemilik kapal yang ditumpangi Adolf bersama rekanya itu.

Menurut Ucup, Adolf ditemukan oleh tim gabungan BPBD dan nelayan Bira hampir setengah jam pencarian. Adolf ditemukan tak jauh dari lokasi snorkeling.

“Kami belum dapat memastikan penyebab pastinya. Nantilah kita lihat bagaimana hasil visumnya,” jelas ucup.(awa)