KPU Bulukumba Akan Laksanakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilh

oleh

BULUKUMBA,BI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akan melaksanakan Bimbingan Tekhnis pemuktahiran data pemilih,Senin, 8 Januari di warkop dan resto Wow, kepada 50 Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Bulukumba. Hal ini guna menyamakan presepsi kepada seluruh penyelenggara pemilu dari kabupaten hingga kecamatan, guna menciptakan demokrasi yang lebih baik.

Kasubag Program dan Data KPU Bulukumba, Reskiana Mastur mengatakan jika pelaksanaan Bimtek sangat perlu, guna menyamakan presepsi. Yang tujuanya untuk pemutakhiran data pemilih, diharapkan sebagai sarana dalam mentransfer pengetahuan kepemiluan khususnya dalam hal pemutakhiran data pemilih dan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih ( SIDALIH) kepada Panitia pemilihan Kecamatan (PPK), dan juga diharapkan dapat menyamakan pemahaman sehingga dapat mengurangi potensi kesalahan dalam memutakhirkan daftar pemilih.

” Besok Insya Allah dilaksanakan, mulai pukul 8 pagi, yang akan diisi oleh komisioner KPU Bulukumba,” ujar Reskiana Mastur yang juga akrab disapa Ekky itu.(rin)