Ketua DPRD Bulukumba Bawakan Materi di Kegiatan Latpim IV Makassar

oleh

MAKASSAR,BI — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Andi Hamzah Pangki menjadi pemateri di kegiatan Latpim IV di Kota Makassar.

Hamzah menjadi pembicara didua lokasi yang berbeda, yakni di kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, dijalan Pettarani dan Kampus II di jalan Cendrawasih Makassar, Selasa,4 September 2018.

Hamzah Pangki yang baru saja tiba dari konsultasi di Kementerian Agraria Jakarta itu, langsung menjadi menjadi pembicara dengan materi, standar etika publik dalam membangun DPRD yang berkarakter.

Dihadapan peserta Latpim, Hamzah mengaku jika DPRD merupakan lembaga yang didalamnya banyak kepentingan dan banyak karakter.

Namun dengan sikap yang tegas dan memberi contoh tauladan yang baik, dia mampu memimpin DPRD sesuai dengan relnya.

” Selama 9 tahun memimpin DPRD Alhamdulillah berjalan dengan baik dan selalu tepat waktu dalam penetapan anggaran, ini karena kita mampu memanej dengan baik,” kata Hamzah.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa peserta Latpim memberikan apresiasi kepada Hamzah Pangki yang mampu membawa DPRD kearah lebih baik. Disaat DPRD kabupaten lainya tersandung korupsi, di Bulukumba tetap menjaga normanya sebagai wakil rakyat.

Sekadar diketahui, kegiatan Latpim IV yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, di 2018 ini diikuti oleh 80 peserta, yang dibagi dua kelompok.

Angkatan 322 ditempatkan di kampus I BPSDM, diĀ  jalan AP Pettarani, dan angkatan 323 di jalan Cendrawasih, Makassar.(awa)