Kepala UPT ASDP Bira Sediakan Tempat Jualan Baru untuk PKL di Pelabuhan

oleh

BULUKUMBA, BI — Pelabuhan Bira di Kecamatan Bontobahari, sekitar 40 kilometer tenggara kota Bulukumba, kini bersih dari pedagang kaki lima (PKL).

Padahal, sebelumnya, puluhan PKL telah menjajakan dagangannya di lokasi tersebut selama bertahun-tahun, bahkan sejak penyeberangan Fery Bira-Pamatata mulai dibuka, para PKL sudah berjualan.

Kini, para PKL yang biasanya memenuhi areal keberangkatan penumpang di pelabuhan telah dipindahkan ke lokasi yang lebih tertata, di dekat areal pintu masuk pelabuhan.

Tanah tersebut masih merupakan milik UPT ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pihak UPT ASDP Bira, memberikan izin penggunaan lahan berukuran 3 x 3 meter per PKL.

Hal tersebut berdasarkan keputusan bersama setelah Kepala UPT ASDP Bira, Nurjang, mengadakan pertemuan dengan seluruh PKL.

“Alhamdulillah, pendekatan yang saya lakukan dengan mengundang seluruh PKL ke kantor untuk membicarakan rencana pemindahan para PKL di dermaga, mendapat respon baik,” kata Nurjang, Rabu (21/11/2018).

Sebagai Kepala UPT ASDP Bira, Nurjang mengaku sangat berterima kasih kepada para PKL dan para sopir-sopir travel, penumpang, yang juga telah menaati aturan untuk tidak parkir disekitar dermaga. (SAN)