Kampusnya Dibekukan, 32 Perwakilan UIT Sambangi Kantor Kepresidenan

oleh

JAKARTA,BI — Sebanyak 32 perwakilan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar sambangi kantor kepresidenan Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2018.

Ke 32 perwakilan UIT tersebut, merupakan organisasi yang terhimpun dibawah naungan UIT, seperti perwakilan mahasiswa, UKM Pers dan beberapa organisasi kampus lainnya.

Mereka diterima oleh staf khusus keprisedanan, yang akan di pertemukan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) yang telah memberikan sanksi pembekuan hingga 2 November. 2018 mendatang.

“Kita mau mempertanyakan akan evaluasi yang tidak pernah dilakukan, namun tiba-tiba ada sanksi baru lagi yang diberikan, inikan aneh,” ujar Humas UIT Zulkarnain Hamson.

Dia menjelaskan, bahwa kedatangannya di Jakarta bersama 32 elemen kampus tersebut, sebagai bentuk perlawanan mereka terhadapa kebijakan L2Dikti yang memberikan sanksi tanpa melihat perubahan yang terjadi di kampus UIT. Padahal selama dua bulan terakhir ini pihak UIT sudah banyak melakukan perubahan.

“Jangan karena hanya pengaduan 40 orang, tidak melakukan cek, langsung mengeluarkan sanksi,” tegasnya.

Zulkarnaen Hamson mengancam,jika aspirasi mereka tidak direspon oleh pihak kemendikti, maka pihaknya akan terus berjuang, termasuk akan mengadu ke presiden dan mengambil langkah hukum.

” kita juga sudah siapkan langkah hukum untuk menggugat L2Dikti, jika apa yang menjadi aspirasi kita tidak diindahkan,” tegasnya.(awa)