Jelang Pilgub, PKB Tantang Golkar Duel di Lapangan Sepakbola

oleh

BULUKUMBA,BI –Pengurus DPC partai PKB Bulukumba akan melakukan pertandingan ujicoba sepakbola dengan pengurus DPD II partai Golkar Bulukumba. Ujicoba yang melibatkan antar pengurus kedua partai ini akan dilaksanakan di lapangan pemuda (lapda) Bulukumba awal pekan depan.

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK, mengungkapkan, dalam rangkah mendukung program pemerintah daerah untuk membumikan olahraga dan mengolahragakan Bulukumba, maka PKB berencana menantang partai Golkar main bola di lapangan pemuda.

Disamping membangun komunikasi politik lewat olahraga ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar partai.

“Partai PKB mengapresiasi pemerintah yang akhir-akhir ini telah mengalakkan olahraga. Makanya, kami mengajak Golkar ujicoba,” ujar Fahidin.

Dia mengatakan, semoga dengan olahraga ini akan lahir insan-insan yang kuat, mental yang baik dan sportif.

Karena politik dan olahraga sangat erat hubungannya, agar dalam rangka membangun demokrasi perlu pikiran sehat, jasmani yang sehat dan mental yang bagus. Sehingga semoga pertandingan nanti menujukkan bahwa PKB ingin bekerjama, bahkan akan mengajak dengan partai lain.

“Tidak berhenti disini. Kita akan ajak parta lain, bisa bola, bulutangkis dan sepak takrow,” kata Fahidin.

Sebagai pemain sepakbola yang mewakili partai. Fahidin, meminta dibuktikan melalui surat keputusan (SK) atau kartu tanda anggota (KTA) kepengurusan. Hal ini bertujuan agar yang ikut bermain adalah benar pengurus partai bukan orang luar.

Sebab, pihaknya ingin membuktikan jika PKB mendukung penuh program olahraga pemerintah, program kepemudaan serta program kesehatan dan lainnya.

“Syaratnya adalah pengurus. Tidak boleh pakai pemain lain,” kata anggota komisi D DPRD Bulukumba ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, mengaku, siap menantang PKB dalam pertandingan ujicoba sepakbola antar pengurus partai ini.

Dia menilai olahraga ini bagian dari ajang silaturrahmi antar sesama, selain mendukung program pemerintah dibidang olahraga.

“Iya, ini bagus. Saya siap lawan PKB. Kita akan liat siapa yang kuat,” kata ketua DPRD Bulukumba ini. (rin)