Jambret di Pasar Sentral Bulukumba Dihadiahi Timah Panas

oleh

BULUKUMBA,BI — Dua orang jambret yang kerap beraksi di wilayah kota Bulukumba, akhirnya dibekuk oleh Sat Reserse Kriminal, Polres Bulukumba, Selasa, 27 November 2018.

Keduanya adalah Rahmat Hidayat (19) dan Siswanto, yang dihadiahi timah panas, saat penangkapan yang dipimpin oleh Sat Reskrim Polres Bulukumba, Deki Marizaldi  berusaha melawan dan merebut senjata api milik petugas.

” Keduanya berusaha melawan petugas dan ingin kabur, tembakan peringatanpun tidak diindahkan sehingga terpaksa melumpuhkan keduanya,” ujar Diki.

Dari penangkapan keduanya, kepolisian mengamankan satu unit motor Mio J,  warna hitam putih nopol DD  4324 UK, satu unit telepon genggam merek Ever Cross, satu unit telepon genggam merek Andro Max warna putih,  dan dua ketapel yang lengkap dengan anak panahnya.

Kedua jambret tersebut ditangkap, pasca melakukan Jambret kepada  kepada Nurul Febriani (16), yang merupakan pelajar asal lingkungan Biring Kalapa, Kelurahan Jalanjang,Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Penjambret tersebut, terjadi di jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu, 24 November 2018 lalu.

” Ketika itu korban mengendarai sepeda motor dan menyimpan ponsel ya di dasbor motor, tiba-tiba tersangka mengendarai sepeda motor dari arah belakang dan langsung mengambil milik orang,” kata Deki melalui pesan persnya.(awa)