Ini Pesan Direktur RSUD Bulukumba Setiap Hari Untuk Anggotanya

oleh

BULUKUMBA,BI — Layanilah Pasien Sebagaimana Kita Mau Dilayani. Itulah penggalan kata yang selalu di ucapkan oleh Direktur RSUD Haji Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H, MM, setiap kali mengakhiri kata sambutannya pada acara apel pagi sebelum memulai aktivitas sebagai tenaga medis rumah sakit.

Sebagai tenaga kesehatan, menurut Abdur Radjab memang seyokyanyalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat

Profesi sebagai tenaga medis lanjutnya adalah pilihan, dan kita telah memilih itu sebagai wujud pengaplikasian kesehatan sosial. Menjalankan profesi sebagai tenaga kesehatan memang tidak semudah yang dibayangkan, butuh ketelitian juga kesabaran yang mendalam.

“Poin utamanya adalah harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien,”. Ujar mantan Kapus Caile itu

Walau dirinya juga tak menampik jika banyak suka duka dalam menjalani profesi sebagai tenaga medis ataupunkesehatan. Misalnya saja saat bertemu dengan pasien yang kurang mengerti dan tidak sabaran untuk cepat- cepat ditindaki.

“Jadi tenaga kesehatan itu itu harus punya kesabaran yang ekstra, terlebih lagi yang bekerja di rumah sakit”. Kata dr Radjab

Meski demikian, Radjab meminta seluruh stafnya tidak berkecil hati, karena profesi sebagai tenaga kesehatan merupakan profesi yang mulia, dimana bukan hanya merawat orang sakit, tetapi juga memiliki rasa senang, karena dapat bertemu dengan bermacam-macam karakter pasien dan termotivasi untuk melayani dengan sepenuh hati.

RSUD Bulukumba menurut Radjab harus terus memberikan pelayanan yang maksimal, serta tetap mempertahankan pencapaian yang telah di gapai, dimana saat ini RSUD telah mendapat pengakuan Akreditasi Paripurna oleh KARS, dan juga merupakan rumah sakit dengan tipe B yang menjadikan RSUD Bulukumba sebagai tempat rujukan Selatan selatan Sulawesi Selatan.

“Saya yakin dan percaya, jika kita konsisten dalam memberikan pelayanan yang maksimal, maka bukan hanya orang Bulukumba namun kabupaten lainpun akan memberikan jempol”. Ungkapnya memotivasi.(Adv)