Hari Sumpah Pemuda, Banser Bulukumba Bumikan Kalimat Tauhid

oleh

BULUKUMBA,BI — Barisan Serbaguna (Banser) GP-Ansor Bulukumba menggelar tahlilan dan yasinan bersama di Maskar GP-Ansor Bulukumba, Minggu malam, 28 Oktober 2018.

Kegiatan yang dilakukan puluhan anggota Banser itu juga dihadiri generasi Nahdiyin (Warga NU) seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Pagar Nusa.

Ketua GP Ansor Bulukumba, Rasyidin mengatakan, jika kegiatan yasinan dan tahlilan tersebut dilakukan Banser dalam rangka Bumikan kalimat tauhid di Bulukumba, yang selama ini dijaga dan dilestarikan Banser sebagai badan semi otonom dari GP-Ansor, sebagai bentuk implementasi nilai ke islaman sebagaimana ajaran ahlu sunnah waljamaah.

Kegiatan tahlilan dan yasinan tersebut, kata Rasyidin selain sebagai budaya warga Nahdiyin, juga merupakan agenda rutin organisai GP-Ansor, khususnya pengurus cabang Bulukumba yang telah dimasukkan dalam proyeksi program kerja organisasi, bidang keagamaan dan kebudayaan.

” Tahlilan dan yasinan itu adalah budaya kami, namun juga menjadi kegiatan rutin kami sebab dimasukkan dalam proyeksi program kerja lembaga dalam bidang keagamaan dan kebudayaan jadi ini hal yang sangat lazim bagi kami,” terang Rasyidin

Khusus malam ini, lanjut Rasyidin tahlilan dan yasinan kami dibuat formal dengan mengangkat tema “Banser Membumikan Kalimat Tauhid “, karena momentum yang bertepatan dengan perayaan hari pemuda.(awa)