Hari Pertama Kerja, Kepala BRSPDF Buka Reuni Akbar Disabilitas

oleh

MAKASSAR,BI— Reuni Akbar Ikatan Alumni Disabiliatas berlangsung di gedung Serbaguna, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, Senin 31 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BRSPDF Wirajaya Syaiful Samad, yang merupakan kerja perdananya pasca dilantik oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial RI pada hari Jumat, 28 Desember 2018.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BRSPDF Wirajaya, pria yang akrab disapa Iful memang sudah dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas Kepala BRSPDF.

Bagi Iful jabatan yang ia emban merupakan amanah negara yang mesti dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kedepan, BRSPDF mesti menjadi Center Of Excellent bagi penyandang disabilitas di Kawasan Timur Indonesia.

“BRSPDF harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas fisik di Kawasan Timur Indonesia,” harapnya.

Saat membuka acara temu Alumni Iful menyampaikan pentingnya kontribusi para alumni untuk senantiasa memberikan inspirasi dan bimbingan bagi penyandang disabilitas lainnya.

“Kesuksesan para alumni harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi penyandang disabilitas lainnya, baik yang masih dibina di BRSPDF maupun yang sudah menjadi alumni”, kata Syaiful

Ada banyak harapan yang menjadi obsesi untuk diwujudkan Syaiful sejak menjabat sebagai Kepala BRSPDF Wirajaya, mulai dari upaya mengoptimalkan amanah reformasi birokrasi, peningkatan pelayanan dan pembinaan bagi penyandang disabilitas, baik yang reguler dibina di BRSPDF Wirajaya, maupun melalui program penjangkauan di daerah-daerah yang merupakan wilayah kerja BRSPDF Wirajaya,

Serta kata lanjut Iful, akan mengoptimalkan program Tim Reaksi Cepat (TRC) ketika ada informasi tentang penyandang disabilitas yang membutuhkan penanganan, biasanya penanganan berupa pemberian alat bantu, baik tongkat maupun alat bantu kaki palsu.

“Yang pasti insyaAllah kami akan bekerja maksimal dalam mewujudkan Indonesia Iklusi dan Ramah Disabilitas,” terang Syaiful.

Sementara itu, Ketua Alumni BRSPDF Wirajaya, Aan Supriadi yang juga ketua Panitia Acara Reuni Akbar mengungkapkan, jika acara ini sengaja dilakukan guna menjalin silaturahim dan kebersamaan antara alumni dan juga Penerima manfaat yang dibina di BRSPDF Wirajaya.

Mayoritas alumni yang hadir diacara ini rata-rata yang sudah memiliki usaha mandiri. Semoga kehadiran alumni yang sudah sukses mengembangkan usahanya diluar bisa memotivasi sekaligus menjadi inspirasi bagi yang lainnya.(awa