Hari HKGB, Kapolda Sulsel Minta Bhayangkari Netral Dalam Berdemokrasi

oleh

MAKASSAR,BI — Ribuan anggota Bhayangkari, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memadati auditorium Pamartha, SPN Batu, di Jl Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Dengan mengenakan baju kebesarannya yang serba berwana merah jambu, para istri polisi itu merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), yang telah genap berusia ke 66 Tahun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, yang didampingi Ketua Umum Bhayangkari Sulsel, Ny Anna Umar Septono.

Kegiatan yang bertemakan “Bhayangkari mendukung Polri yang Promoter Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pesta demokrasi tahun 2018-2019” itu, Kapolda meminta Bhayangkari netral.

“ Dalam pelaksanaan Pemilu 2019 Bhayangkari harus selalu bersikap netral” pinta jenderal berpangkat dua bintang itu.

Selain itu, Umar Septono juga berharap para bahayangkari bisa menambah ketakwaan kepada tuhan.

“ Kita harus selalu berusaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Karena pada konsepnya adalah apabila kita baik Ibadahnya, maha baik pula amalannya” jelas pria yang sering pungut sampah itu.

Dalam perayaan HKGB itu, di semarakkan dengan dilakukan pemotongan kue dan nasi tumpeng, yang ditutup dengan bernyanyi bersama.(*)