Hari Buruh, PT Lonsum Laksanakan Jalan Santai dan Donor Darah

oleh

BULUKUMBA,BI — Dalam memeriahkan hari buruh 2018, PT. London Sumatera (Lonsum) Bulukumba menggelar Jalan santai dan donor darah, Selasa 1 Mei 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan diperkebunan karet Pallangisang, Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa itu diikuti ribuan buruh PT. Lonsum.

Humas PT. Lonsum, Rusli mengatakan jika pelaksanaan kegiatan jalan sehat dan donor darah dilakukan untuk menghormati hari buruh yang dirayakan diseluruh dunia.

Jalan sehat dipilihnya, untuk mempererat silatuhrahmi seluruh karyawan yang saat ini tercatat mencapai 4000 karyawan, dari 2 unit kerja yakni Balombessi Estate dan Palangisang.

” Donor darah kita lakukan karena banyak saudara kita yang membutuhkan. Paling tidak dengan kegiatan ini bisa turut menututpi kekurangan darah di Bululumba,” jelas Rusli.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang dimeriahkan oleh puluhan perusahaan di Bulukumba, peringatan hari buruh 2018 ini, hanya dilaksanakan oleh PT. Lonsum yang bekerjasama dengan PT. Argus dan BRI unit Palampang saja.

” Kemarin ada rapat, cuma yang hadir hanya kami ini, makanya yang melaksanakan peringatan hari buruh tidak seperti tahun kemarin,” ujar Rusli.

Diperingatan hari Buruh 2018 ini, Rusli yang merupakan Humas di PT. Lonsum membawahi wilayah Sulsel, Jawa dan Sumatera itu berharap hubungan industrial di Indonesia, khusunya di Bulukumba semakin harmonis dan ada peningkatan semangat kerja oleh kaum buruh.(rin)