Hanya Dorong Pejabat Lama Ikut Seleksi, DPRD Sebut Pemkab Bulukumba Lakukan Diskriminasi

oleh

BULUKUMBA,BI — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba,Andi Zulkarnain Pangki minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mendorong seleksi pada jabatan tenggi Pratama.

Hal tersebut dilakukan Zulkarnain, pasca surat tembusan ujian tahapan Job Fit jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) hanya mendorong pejabat lamannya, A. Bau Amal saja untuk mengikuti seleksi terbuka.

” Pemerintah, dalam hal ini Bupati Bulukumba harus mendorong calon lebih dari satu, inikan seleksi terbuka,” kata Zulkarnain.

Berbeda kata Zulkarnain, jika pejabatnya telah hampir masuk masa pensiun, namun jika lebih dari 6 bulan mestinya harus melakukan seleksi lebih dari satu orang.

” Di Bulukumba banyak pejabat eselon II, mestinya didorong untuk ikut seleksi agar ada pilihan dan memilih yang terbaik, hal itu tertuang dalam Permen Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi,  No 13, tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan tertinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah,” jelas Zulkarnain.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamzah Pangki, yang mengharapkan seleksi jabatan pada eselon II seperti Sekda, hal tersebut dilakukan agar tidak ada diskriminasi.

” Minimal Bupati harus kirim 3 nama, sama dengan seleksi eselon dua yang lain, itu harapan kami,” pinta Hamzah.(awa)