Group Nasyid Disabilitas BRSPDF Wirajaya Meriahkan Acara Maulid

oleh

MAKASSAR,BI — Keluarga Besar Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, kembali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Aula kantor BRSDF, Senin, 26 November 2018.

Pelaksanaan Maulid yang mengangkat tema “Keteladanan Rasulullah Di Zaman Milenial” ini melibatkan Dharma Wanita BRSPDF, juga menampilkan kemampuan musikalitas Islam modern, dari group Nasyid Penyandang Disabilitas binaan BRSPDF.

Penampilan musik Islam modern penyandang disabilitas menjadi bukti, bahwa momentum maulid yang dilaksanakan menjadi spirit zaman, dan tentu hal ini menjadi bagian dari upaya mengadopsi keteladanan kehidupan Rasul yang selalu optimis dan penuh perjuangan dalam menghadapi tantangan kehidupan yang semakin dinamis saat ini, ungkap Arifin salah satu pembina Penyandang Disabilitas BRSPDF bidang pembinaan mental spiritual.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BRSPDF Syaiful mengharapkan, bahwa pelibatan Dharma Wanita di acara Maulid kali ini untuk melihat langsung aktifitas kegiatan penerima manfaat dari penyandang Disabilitas yang dibina selama ini di BRSPDF.

Selain itu, Syaiful mengharapkan ibu-ibu ini punya kepekaan terhadap kehidupan penyandang disabilitas, dan selalu mensupport kerja-kerja suaminya dan disambut applaus dari peserta yang hadir mengikuti kegiatan Maulid.

“Mereka punya hak dan peluang yang sama dengan manusia lainnya untuk berbakti dan memberikan karya terbaiknya buat bangsa dan negara,” tegas Saiful.

Kemeriahan maulid semakin terasa dengan motivasi dan penyampaian rekam jejak Rasulullah melalui hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz H.Badulu DM. (*)