Gegara Suntik MR, Anak Kanit Tipidter Polres Bulukumba Jatuh Sakit

oleh
ILUSTRASI

BULUKUMBA,BI — Anak Kepala unit (Kanit) Tipidter Polres Bulukumba, Bripka Ahmad Fatir jatuh sakit, pasca mendapatkan suntikan Vaksin MR di sekolahnya di SD 230 Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Pasca suntikan tersebut, anak dari polisi berpangkat empat baris kuning itu demam tinggi, disertai dengan menggigil di sekujur tubuhnya.

Pria yang akrab disapa Fatir itu meminta, pertanggung jawaban Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, selaku stakeholder dan SD 230 sebagai pelaksana kegiatan, yang membuat anaknya sakit.

” Tolong Dinas Kesehatan dan pihak sekolah SD 230 Palambarae tanggung jawab, karena anak saya sudah 3 hari demam setelah di suntik di sekolahnya, tolong beri penjelasan kepada saya,” tulis Fatir status Facebooknya, Kamis,25 Oktober 2018.

Fatir yang dikonfirmasi Berita-indo.com mengaku, seharusnya pihak sekolah dan Dinas Kesehatan meminta persetujuan kepada orang tua, sebelum menyuntikkan Vaksin.

” Jangan diam-diam langsung melakukan vaksin, so terlanjur vaksin ini dari awal berpolemik masa sekarang diam-diam, langsung vaksin anak-anak,” ungkap Fatir melalui akun WhatsAppnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba,Andi Ade Ariyadi mengaku,jika pihaknya telah melakukan kunjungan ke rumah Ahmad Fatir untuk melihat kondisi anaknya.

” Kami telah melakukan kunjungan dengan melibatkan tim, terdiri dari dokter, surveilans, perawat dan bidan desa. Akan kami observasi terus serta memantau pekembangannya,” kata Kepala Bidang Kepegawaian dan Penggembanga Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bulukumba Itu melalui WhatsAppnya.(awa)