Foto Bupati Bulukumba Dilelang, Begini Harganya

oleh

BULUKUMBA,BI — Foto Bupati Bulukumba,A.M Sukri Sappewali bersama wakilnya Tomy Satria Yulianto dilelang pada acara penutupan expo desa, di Pantai Merpati, JL. Yos Sudarso Bulukumba, Rabu,7 Februari.

Lelang yang dipandu oleh wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menjual foto dirinya dan bupati yang merupakan buah tangan Kreatif, Hendra Gunawan Said, warga Desa Gunturu, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba yang menghias foto didalam kaca dan mengeluarkan cahaya.

Lukisan bergambar Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali laku terjual dengan harga Rp 500 ribu, dibeli oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah, A. Supardiman setelah tawar menawar yang dibuka dari harga Rp 200 ribu.

Sedangkan foto Tomy Satria Yulianto juga terjual Rp 500 ribu, yang dibeli oleh Tim Penggerak PKK Bulukmba, A. Hasmira.

Selain foto pemimpin daerah berjulul bumi Panrita Lopi itu. Turut dilelang lukisan kapal Pinisi, berukuran 64 sentimeter persegi dengan harga Rp5 juta. Lukisan itu dibeli Amri, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba yang juga ketua panitia Ekspo Desa.

Hendra mengaku belajar melukis secara otodidak. Dia hanya butuh waktu enam bulan untuk mahir seperti sekarang.

“Yang dilakukan oleh pemuda ini sangat luar biasa. Desa harus berperan dalam pengembangan kreativitas mereka. Bumdes harus dampingi pemuda seperti ini. Daripada pemuda pada nongkrong di warung kopi, bikin karya begini jauh lebih hebat,” puji Tomy.(rin)