Dugaan Suap Rp 49 M, Kepala Inspektorat: Nanti Bupati Yang Umumkan

oleh

BULUKUMBA,BI— Inspektorat Bulukumba mengaku telah melakukan pemeriksaan kepada A Ichwan As, yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan (Disdik) Bulukumba.

Pemeriksaan inspektorat dilakukan pasca kasus Andi Ichwan viral di facebook beberapa waktu lalu, setelah ia mengunggah status pengakuan suapnya ke Kementerian PUPR untuk pencairan anggaran DAK senilai Rp 49 Miliar.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Inspektorat Bulukumba, Muh Nurjalil, saat dikonfirmasi prihal perkembangan kasus dugaan suap oleh oknum ASN tersebut, Selasa, 26 Juni 2018.

Menurut Nurjalil, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap A Ichwan sudah diserahkan kepada bupati dan kini telah berada di bagian hukum Pemkab Bulukumba.

“LHP-nya sudah kita serahkan ke bupati, sekarang ada di bagian hukum, kita konfirmasi langsung kesana,” jelas Nurjalil.

Nurjalil mengaku, tidak dapat berbicara banyak mengenai perkembangan pemeriksan A Ichwan, karena saat ini dirinya tengah berada di luar kota.

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Bulukumba, Andi Sri Arianti, mengaku tidak bisa membeberkan hasil pemeriksaan oknum ASN tersebut.

“Nanti bupati yang umumkan, sudah kita serahkan LHP-nya,” singkat Mantan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura itu.

Sekadar diketahui, pascastatus suapnya tersebut viral di medsos, Andi Ichwan tak pernah lagi berkantor.

Menurut Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdik Bulukumba, Sukwandi Saing, Ichwan saat ini sedang cuti.(rin)